Sabtu, 03 Januari 2015

5 Manfaat Garam Untuk Kesehatan Tubuh

Sudahkah anda mengetahui mengenai manfaat dari garam selain digunakan untuk untuk bumbu dapur “ memasak”??? Nah pasti banyak yang belum tahu bukan??? Oke bagi anda yang ingin mengetahui beberapa manfaat dari garam dapur ini, 

Berikut adalah beberapa manfaat garam untuk kesehatan yang bisa kami sajikan untuk anda semua:

Manfaat Garam

Dapat meremajakan kulit mati
Salah satu manfaat yang baik dari garam adalah untuk mengangkat sel kulit mati dalam tubuh, selain beramanfaat untuk mengangkat kulit mati atau meremajakan kulit. Garam juga dapat dimanfaatakn untuk Scrub alami tubuh loo, hal ini dikarenakan garam memiliki kandungan pasir silica yang tidak membahayakan kulit.

Dapat menghilangkan jerawat
Didalam strusktur kandungan Garam “bumbu dapur ini” ternyata juga tersimpan efek anti-bakterial yang baik untuk kulit tubuh anda lo. Oleh karena itulah garam dapur bisa anda gunakan untuk Scrub alami penghilang jerawat.

Adapun bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana caranya, anda dapat membacanya secara lengkap diartikel kami cara menghilangkan jerawat menggunakan air rendaman garam

Dapat digunakan untuk obat alami rasa lelah di kaki anda.
Bagi anda yang memiliki masalah kaki linu dan lelah, anda dapat memanfaatkan garam untuk meredakan rasa lelah tersebut. Adapuan caranya adalah dengan merendam kaki menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam secukupnya.

Mengobati sakit gigi
Bagi anda yang sedang memiliki masalah gigi bengkak atau sakit gigi, anda dapat mencoba garam sebagai salah satu alami untuk menggurangi rasa sakit itu. Adapun caranya adalah dengan berkumur dengan air garam yang hangat selama beberapa kali dalam sehari.

Mengobati kaki cantengan
Bagi anda yang sering mengalami cantengan, anda dapat memanfaatkan air rendaman garam untuk mengobati cantengan tersebut, adapun caranya adalah dengan merendam jari kaki yang cantengan dengan air hangat yang dikasih garam selama 15 menit. Lakukan cara ini setidaknya 3 kali dalam sehari.

Nah sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan dari bumbu dapur ini “garam” Namun untuk pembahasan artikel kali ini, Tips Kesehatan cukupkan sampai disini dulu. Selamat mencoba semoga dapat bermanfaat terima kasih.

Baca juga artikel kami yang lain:
Manfaat buah delima 
Kandungan bawang merah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Manfaat Garam Untuk Kesehatan Tubuh