Sabtu, 08 Februari 2014

6 Manfaat Daun Bayam Untuk Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Daun Bayam untuk Kesehatan Tubuh - Selain dimanfaatkan untuk sayur, daun bayam ternyata juga menyimpan kandungan yang baik untuk tubuh sehat seseorang?? Ya, tumbuhan sayur yang identik dengan warna hijau ini memang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Sayur bayam adalah salah satu tumbuhan yang mudah kita jumpai dan sering dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga untuk dikonsumsi sehari-hari.

Nah untuk melihat lebih jauh lagi tentang manfaat tumbuhan bayam ini, berikut adalah 6 manfaat daun bayam untuk kesehatan tubuh anda:

Manfaat Daun Bayam
Manfaat Daun Bayam Untuk Kesehatan Tubuh
  1. Mencegah Penyakit Kanker
    Kandungan serat yang ada dalam daun bayam ternyata bermanfaat baik untuk sitem pencernaan “khususnya dinding usus” Nah apa hubungannya dengan kanker kandungan serat ini??? kandungan serat dalam bayam akan mengangkat zat karsinogen yang tertempel dalam dinding usus, zat karsinogen ini sendiri adalah zat yang mengakibatkan penyakit kanker usus.
  2. Mencegah Penyakit Jantung Koroner
    Kenapa bisa bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung koroner?? Hal ini dikarenakan Bayam terdapat kandungan inositol dan kolin, kedua kandungan inilah yang nantinya bisa mencegah penyakit jantung koroner yang sewaktu waktu menyerang tubuh anda
  3. Menaikan Kadar Gula Darah Dalam Tubuh
    Dalam bayam memang banyak mengandung serat, selain bermanfaat baik untuk mencegah kanker, ternyata kandungan serat ini juga berfungsi baik untuk membantu tubuh dalam mengatur metabolisme karbohidrat, sehingga makanan yang masuk kedalam tubuh tidak serta merta hanya untuk menaikkan kadar gula darah saja namun juga bermanfaat ganda.
  4. Bermanfaat Baik Untuk Kesehatan Mata
    Adanya senyawa alami Lutein yang ada dalam bayam ternyata berguna untuk anda yang memiliki masalah kesehatan mata, kandungan ini juga bisa mencegah mata anda dari serangan katarak serta degenerasi makula.
    Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di AS, dengan mengkonsumsi bayam atau jenis sayur berwarna hijau tua lainya rutin seminggu berturut2 bisa menurunkan risiko degenerasi makula sampai 43%.
  5. Dapat Membantu Mengatasi Anemia
    Kandungan zat besi dalam bayam memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Bahkan banyak para pakar kesehatan yang meyakini, bahwa kandungan zat besi bayam lebih banyak hingga 2 kali lipat ketimbang kandungan besi yang ada dalam sayur hijau lainnya.
  6. Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Anda
    Kenapa demikian??? Hal ini didasari oleh kandungan rendah kalori yang ada dalam bayam.
Catatan Tambahan yang harus anda perhatikan “Penting”!!!:
Untuk Anda seorang penderita asam urat atau dalam tubuh anda memiliki kandungan asam urat yang tinggi, artritis, serta peradangan yang terjadi di saluran pencernaan, sebaiknya untuk sementara anda jangan terlalu banyak mengkonsumsi sayuran/ tumbuhan bayam ini.

Bagaimana manfaat yang terdapat dalam bayam mantap bukan??? sayur ini juga sangat mudah untuk anda dapatkan, baik di pekarangan rumah “untuk anda yang menanam” atau dengan membelinya di penjual sayur keliling, harga sayur ini juga relatif sangat murah. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Manfaat Daun Bayam Untuk Kesehatan Tubuh