Sabtu, 10 Mei 2014

Manfaat Menakjubkan Kacang Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat dan manfaat pada kandungan kacang merah – Seperti halnya tumbuhan lainnya, Kacang merah  juga memiliki salah satu sebutan ilmiah yaitu Phaseolus vulgaris. Kacang merah masuk ke dalam jenis  tumbuhan polong-polongan yang baik untuk kesehatan tubuh anda.

Sesuai namanya, kacang merah, jenis kacang ini memang memiliki warna merah layaknya kacang warna hijau yang disebut kacang hijau. Banyak yang beranggapan bahwa kacang merah itu berbahaya bagi para penderita kolestrol tinggi dan obesitas/ kegemukan.

Namun sebenarnya kacang merah itu memiliki banyak sekali kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita loo, hal ini dikarenakan adanya kandungan seperti: serat, karbohidrat, Asam lemak omega-3, Protein, Vitamin A, B dam VItamin C, Asam folat, Kalsium, serta Magnesium yang ada pada kacang merah.

Manfaat Kacang Merah
Manfaat Kacang Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Nah karena banyaknya kandungan gizi yang ada pada kacang merah inilah yang membuat dia bermanfaat baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh anda. Oke tak usah panjang lebar bagi anda yang ingin tahu tentang beberapa manfaat itu anda dapat menyimaknya dibawah ini:

Sumber energi
Karena dalam kacang merah terdapat kaya kandungan zat besi alami, maka kandungan ini bisa anda manfaatkan untuk menjaga serta meningkatkan metabolisme tubuh dan energy yang diperlukan badan. Tak hanya itu saja, kacang tanah ternyata juga baik untuk membantu tubuh terhadap kinerja sirkulasi oksigen di tubuh.

Makanan kaya akan sumber vitamin
Nah seperti yang sudah tertlulis diatas, kacang merah memiliki banyak sekali kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan sebagai contoh, Vitamin A yang baik untuk mata, Vitamin B yang baik untuk membantu menjaga sel otak dan saraf dan Vitamin C.

Didalam Kacang merah juga terdapat kandungan serat tinggi, hal inilah yang berguna untuk mer4ngs4ng saluran usus secara normal dalam proses pengeluaran kotoran, selain itu juga, kacang merah juga bermanfaat baik untuk menghindari tubuh dari lemak yang ada pada dinding pembuluh darah.

Mengontrol berat badan anda
Bagi anda yang ingin mempunyai berat badan ideal, anda dapat memanfaatkan kacang merah untuk mengontrol berat tubuh anda, gal ini dikarenakan kacang merah memiliki banyak sekali kandungan serat dan mengenyangkan, sehingga anda tidak mudah lapar lagi.


Oke demikianlah info pembahasan mengenai manfaat kacang merah yang dapat kami share untuk andasemoga bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Menakjubkan Kacang Merah Bagi Kesehatan Tubuh