Selasa, 10 Maret 2015

5 Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Tubuh

Selain memiliki rasa yang nikmat, lezat, dan enak, makanan yang satu ini “coklat” juga banyak menyimpan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita loo. Namun banyak juga orang yang beranggapan mengkonsumsi coklat bisa mengakibatkan obesitas dan gigi cepat rusak.

Padahal penyebab gigi dan obesitas/kegemukan itu bukan di karenakan mengkonsumsi coklat. Namun diakibatkan karena kandungan dalam coklatnya “gula” jadi bukan coklatnya yang menyebabkan kegemukan tapi kandungan gula-nya yah.

Lalu bagaimana dengan kesehatan tubuh??? Apakah coklat merusak tubuh atau malah membuat tubuh tampak menjadi lebih sehat??? Nah untuk pertanyaan tersebut, mari kita jawab dan baca bersama artikel tentang manfaat coklat untuk kesehatan tubuh yang ada di bawah ini: 


Manfaat coklat bagi dan untuk kesehatan tubuh anda di antaranya adalah sebagai berikut:

Membantu Tubuh Dalam Menurunkan Tekanan Darah Serta Kolesterol
Makanan Coklat ialah salah satu makanan yang mengandung zat atau senyawa yang berfungsi sebagai zat penenang syaraf-syaraf dalam tubuh yang tegang. 

Sebuah penelitian mengatakan bahwa, dengan mengkonsumsi coklat, seseorang akan merasakan lebih rileks berfikir, bagaimana dengan anda??? nah  jika pikiran kira bisa menjadi tenang dan rilek maka kita akan terhindar dari tekanan darah tinggi.

Dark chocolate juga telah di teliti mampu menurunkan masalah tekanan darah tinggi, sehingga bagi anda yang memiliki penyakit darah tinggi dapat mengkonsumsi Dark coklat.

Dalam Coklat Terdapat Kandungan Antioksidan Tinggi
Menurut beberapa pakar penelitian, ternyata dalam coklat  juga terdapat kandungan flavanol, kandungan ini sejenis dengan kandungan flavanoid yang ada pada coklat. 

Flavanoid sendiri adalah salah satu senyawa yang terbentuk dari proses alamiah yang terjadi pada makanan nabati. Selain itu flavanoid juga berguna untuk antioksidan serta senyawa yang berguna untuk menangkal radikal bebas.

Adanya kandungan Anti-Depresi
Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam makanan coklat terdapat kandungan serotonin alami yang berguna untuk anti-depresan. Nah dengan mengonsumsi coklat ternyata juga dapat membantu tubuh untuk memproduksi enzim endorfin, enzim inilah yang berperan penting dalam menciptakan perasaan senang serta bahagia pada penikmatnya.

Mencegah Kerusakan Pada Gigi
Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa makanan ini merusak gigi, namun tahukah anda bahwa sebenarnya coklat itu malah bisa menjaga gigi anda dari kerusakan?? Asalkan setelah makan anda langsung menggosok gigi dengan baik dan benar.

Kenapa coklat dapat bermanfaat untuk kesehatan gigi??? Hal ini dikarenakan dalam sebuah coklat terdapat kandungan zat theobromine, zat inilah yang bisa membuat gigi anda terhindar dari kerusakan.

Menambah Panjang Umur Seseorang
Walaupun sebenarnya dalam agama kita (islam), masalah qodar umur seseorang itu sudah ada garis dan ketentuannya. Namun menurut sebuah hasil penelitian yang dikerjakan di Negera Belanda, mereka mengungkapkan bahwa seorang laki-laki yang mengkonsumsi coklat bisa menjauhakan dirinya dari penyakit, sehingga ia bisa lebih panjang umur.

Oke itulah manfaat yang mengagumkan dari coklat bagi kesehatan tubuh kita, sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan dari makanan satu ini. 

Namun kelima 5 manfaat yang sudah terpublish diatas saya rasa dapat menjadi salah satu acuan sehat anda dalam mengkonsumsi coklat. Terimakasih sudah setia membaca Blog info kesehatan sampai sekarang, like dan share yah jika beramanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Tubuh