Senin, 20 April 2015

Manfaat Olahraga Renang Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Olahraga Renang Untuk Kesehatan Tubuh - Salah satu olahraga yang banyak orang suka adalah olahraga renang, olahraga ini juga tergolong ke dalam olahraga yang sangat aman atau minim menimbulkan cidra saat menjalankannya. Ya, hal ini tentu berbanding terbalik dengan olahraga-olahraga seperti bulu tangkis, sepakbola dan sejenis olahraga ektrim lainnya.

Selain minim akan terjadinya cedera, olahraga ini juga sudah terbukti menyehatkan tubuh. Jadi bagi anda yang senang dan doyan dengan olahraga renang anda akan mendapatkan dua point plus sekaligus “kesehatan tubuh dan minim resiko terjadinya cidera”.
Manfaat Olahraga Renang
Manfaat Olahraga Renang Untuk Kesehatan Tubuh
Nah untuk manfaat olahraga ini sendiri”renang” akan kami coba ulas agar anda yang suka dengan renang tambah rutin mengerjakan. Dan berikut adalah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan jika anda melakukan renang secara rutin:

Dengan Renang Berarti Anda Memperkuat Tulang Dan Sendi Tubuh
Saat anda sedang melakukan aktifitas berenang serta mengapung diatas air kolam, berarti Anda seperti mengalami gravitasi pada titik nol. Tubuh Anda sendiri seakan-akan melawan gravitasi bumi, sehingga bagian organ tubuh (tulang beserta sendi) akan menjadi lebih kuat lagi.

Dapat Membuat Jantung Lebih Kuat
Olahraga renang ialah salah satu bagian dari jenis olahraga kardio, selaian renang olahraga yang terkategori kardio lainnya adalah lari dan berjalan. Seseorang yang rutin melakukan latihan kardio diyakini dapat bermanfaat baik untuk membuat jantung lebih kuat.

Dapat Membakar Lemak Yang Tertumpuk di Paha Dan B0kong
Nah apakah anda adalah salah satu orang yang yang memilki masalah paha dan b0kong yang tidak sesuai ukuran normal orang lainnya??? jika iya anda dapat menghilangkan timbunan lemak tersebut

Nah karena sesuai penejelasan diatas, bahwa renang dapat menghilangkan timbunan lemak ditubuh, berarti bagi anda yang memilki masalah postur tubuh gemuk dapat memperbaiki bentuk dan postur tubuh anda melalui renang yang dilakukansecara rutin.

Dapat Menghindari Cedera
Olahraga renang bisa dibilang minim sekali resiko cidera, hal ini tentu sudah terbukti karena badan tidak harus mengangkat beban yang terlalu berat bukan begitu?? Resiko renang yang paling berhaya hanya satu yaitu tenggelam.

Dapat Menghindarkan Stres
Air yang ada dalam kolam renang dapat membuat pikiran anda menjadi lebih tenang, selain itu air juga bisa meningkatkan emosi positif agar terhindar dari pikiran yang jenuh dan stres.

Menyehatkan Saluran Pernafasan
Oksigen/udara lembab yang anda hirup saat anda sedang renang ternyata dapat meningkatkan efisiensi pada saluran system pernapasan menjadi lebih sehat dan baik untuk tubuh. Berenang juga adalah salah satu bentuk olahraga yang bagus untuk melatih system pernafasan kita.

Itulah 7 khasiat yang bisa anda rasakan jika melakukan olahraga renang secara rutin. Sekian info kali dari blog info kesehatan kali ini, semoga bisa mengispirasi sehat kita. Bantu like dan share yahh ;).

Read: 
Manfaat Yoga Untuk Kesehatan tubuh anda
Cara Membentuk Otot Tubuh Six Pack

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Olahraga Renang Untuk Kesehatan Tubuh